Silabus KI KD PAI SMP/MTS Kelas 789 Kurikulum 2018, Menumbuhkan Sikap Religius Siswa - Rpp SD/MI SMP/MTS SMA/MA SMK/MAK K13 Revisi | Modul Ajar Kurikulum Merdeka | Rpp Kurikulum Merdeka

Silabus KI KD PAI SMP/MTS Kelas 789 Kurikulum 2018, Menumbuhkan Sikap Religius Siswa

Silabus KI KD PAI SMP/MTS Kelas 789 Kurikulum 2018 – Munculnya kasus-kasus kenakalan remaja, menjadikan dunia pendidikan ingin membuat terobosan baru dalam menumbuhkan sikap religius yang tertanam kepada jiwa Siswa baik lahir maupun batin. Berbagai macam model pembelajaran disusun, agar dapat menurangi angka kenakalan remaja. Pendidikan Agama Islam merupakan pelajaran wajib untuk dipelajari, agar Siswa bisa mendapatkan dua ilmu sekaligus. Yaitu, ilmu dunia dan ilmu akhirat. Silabus disusun untuk menginstruksikan sistem pembelajaran, agar tercapainya tujuan dari pembelajaran tersebut. Dilihat dari aspek penilaian, Pendidikan Agama Islam mencakup dua aspek. Pertama, aspek penilaian berdasarkan tingkah laku dan akhlak. Kedua, berdasarkan tolak ukur pengetahuan masing-masing Siswa. Keduanya, lalu digabungkan dan dirumuskan dengan ketentuan tujuan pendidikan dari pemerintah pusat.

Silabus KI KD PAI SMP/MTS Kelas 789 Kurikulum 2018, Menumbuhkan Sikap Religius Siswa

Dalam menelaah Silabus KI KD PAI SMP/MTS Kelas 789 Kurikulum 2018, pertama Anda harus mengkaji beberapa kompetensi Siswa terhadap karakteristik mereka dalam belajar. Setelah itu, Anda menggabungkan kegiatan pembelajaran dengan siraman qolbu saat pelajaran belum dimulai. Supaya Siswa tidak merasa bosan. Jika pelajaran Pendidikan Agama Islam cenderung dengan hapalan yang kuat, tunjukkan sikap sebijak mungkin dalam mengapresiasi tingkat hapalan Siswa. Tidak semua Siswa bisa menghapal dengan cepat, dan dalam waktu singkat. Berilah motivasi kepadanya, agar tujuan pembelajaran silabus yang Anda susun dapat tercapai! Membuka kelas dengan bertepuk-tepuk, juga bisa mengkondisikan Siswa agar semangat lagi dalam belajar. Jadi, dalam rancangan silabus buatlah jadwal teratur dan memberikan agenda atau kegiatan setiap awal pelajaran untuk melakukan ice breaking ala Islam. Para Siswa nampaknya akan sangat antusias jika dalam pembukaan ini, mereka semua bisa terlibat di dalamnya secara langsung.

Demikian artikel Silabus KI KD PAI SMP/MTS Kelas 789 Kurikulum 2018 dari kami. Semoga bisa membawa banyak manfaat dan berfaedah bagi para Pembaca. Tetap semangat dalam merevisi silabus agenda pembelajaran selanjutnya! Sekian dari kami, dan terimakasih.
Bagi yang mau download rpp PAI smp lengkap beserta silabus prota promes dll, silahkan baca disini : Download Rpp 1 Lembar PAI Smp K13 Revisi 2019/2020

Subscribe to receive free email updates: